Alan Wake

Setelah 2 Tahun exlusive untuk Xbox, Remedy Entertainment mengumumkan bahwa game Alan Wake yang sedang mereka kerjakan untuk dapat dimainkan di platform PC, akan dirilis pada bulan Februari 2012. Dan akan tersedia di Steam. Remedy merupakan developer pembuat "Max Payne" series.

Dalam Alan Wake PC FAQ Ver 0.1, Remedy banyak menjelaskan mengenai Alan Wake ini. Seperti dihadirkannya DLC The Signal dan The Writer, penggunaan gamepad Xbox 360 selain dari keyboard dan mouse yang dapat dikonfigurasi, support penuh dari Steamworks dan tidak dipilihnya Games for Windows Live. Versi PC ini tidak akan berbeda dengan versi konsolnya. Hanya tampilan grafisnya saja yang diperhalus agar dapat memanfaatkan keunggulan teknologi dari PC yang tidak dipunyai oleh konsol, yaitu kartu grafis yang lebih canggih.

Story

Kisah dalam game ini akan berpusat pada Alan Wake, seorang penulis novel misteri dari New York yang cukup sukses. Semua novel-novel misteri yang ditulisnya meraih sambutan yang sangat baik. Namun beberapa waktu belakangan ini, setelah novel terakhirnya dirilis dengan sukses, Alan seperti kehabisan ide, bahkan sudah hampir dua tahun ini tidak ada lagi novel yang ditulis olehnya. Keadaan ini membuat Alan dan istrinya Alice, mencoba pergi berlibur untuk mencari ide, walaupun sebenarnya Alan tidak terlalu setuju dengan ide istrinya ini.

Wake tidak dapat menemukan Alice. Karena hal ini, Wake menjadi depresi dan sebagai konsekuensinya, ia tidak mampu lagi menulis novel atau melakukan apapun. Akhirnya ia pindah ke Washington dan mulailah ia melihat Alice dalam bayangan dan mimpinya. Karena hal ini, Wake semakin terjerumus dalam perasaan depresi yang semakin mendalam dan menyebabkan ia tidak bisa tidur. Segera setelah itu, garis antara kenyataan dan alam bawah sadar, hidup dan mimpi, semuanya menjadi kabur.

Kisah dalam game ini dibagi dalam enam Episodes. Dimana uniknya, penceritaan masing-masing episode dikemas seperti sebuah serial TV. Setiap kita menyelesaikan satu episode akan ada penutup serta musik layaknya penghabisan dalam sebuah serial TV. Dan begitu kita memasuki episode baru, kita juga akan diberikan cuplikan-cuplikan kisah dari episode sebelumnya, sebuah cara penceritaan suatu kisah dalam video game yang cukup unik dan menarik. Cutscene-cutscene yang ada juga diperlihatkan dengan cukup baik dan akan membantu kita untuk lebih memahami storyline dalam game ini, 

Bright Falls adalah sebuah kota kecil yang dikelilingi oleh hutan dan pegunungan. Seluruh penduduk saling mengenal, dan tampaknya mereka lebih fokus dan bergairah untuk menyambut festival tahunan sehingga tidak menyadari bahaya yang mengancam. Setiap orang memiliki rahasia dan sifat yang berbeda, dan berbicara dengan mereka akan memberikan gambaran tentang sifat mereka. Meskipun beberapa dari mereka memiliki sifat yang biasa ditemui, seperti nenek-nenek cerewet, polisi lokal yang ramah, dan lainnya, cara mereka bersikap dan berhubungan dengan yang lain membuat mereka jadi menarik. Remedy membuat banyak dialog yang berguna untuk didengar, jadi jika pemain bertemu dengan sebuah karakter, berbicara dan mendengarkan semua ucapannya akan membantu dalam menguak misteri yang ada di game ini.
 
Gameplay

Remedy Entertainment mengatakan bahwa game ini merupakan game free-roam, sandbox-style city, mirip dengan yang kita temui pada game Grand Theft Auto series.  Dengan basis free-roaming world maka tujuan akan ditentukan oleh gamer sendiri, disini gamer dapat mencapai tujuan mereka sesuai jalan yang gamer pilih. Alan Wake lebih berorientasi pada jalan cerita, yang berarti bahwa tujuan dan misi akan tetap sama berfokus pada seputar cerita yang dialami Alan Wake. Selain itu, setting, dan nuansa permainan merupakan action thriller hal inilah yang membedakan dengan GTA.

Dari awal permainan kita sudah akan melawan berbagai musuh yang bernama "Taken", yaitu orang-orang yang telah dikuasai oleh kekuatan kegelapan, dan berubah menjadi semacam zombie. Tidak hanya para manusia, Taken ini juga dapat hinggap di berbagai barang, seperti tong maupun bulldozer. Karena telah dikuasai oleh kegelapan, tentu saja kekuatan mereka pun bertambah, ditambah lagi jumlah mereka yang sering kali jauh lebih banyak dari kita.

Senjata utama kita dalam menghadapi para Taken tersebut adalah Cahaya! Ya dalam game ini cahaya memiliki peranan yang sangat penting, karena itulah satu-satunya yang ditakuti oleh para zombie tersebut, sekaligus merupakan cara paling cepat untuk melemahkan mereka. Pada awal-awal permaianan kita akan memperoleh sebuah handgun dan sebuah senter untuk menghadapi musuh. Cara paling baik untuk menghadapi musuh adalah dengan menyorotkan senter ke badan mereka hingga lemah dan kemudian menembaknya beberapa kali.

Cahaya dalam game ini tidak hanya digunakan untuk mengalahkan musuh, namun juga untuk memulihkan health kita. Apabila kita sedang terluka, satu-satunya cara untuk memulihkan diri adalah berdiri dibawah lampu yang bercahaya, yang disebut dengan "Safe Heaven". Dan tempat-tempat terang tersebut juga satu-satunya area dimana kita dapat sedikit menghela nafas lega dari karena merupakan tempat yang aman dari serangan para zombie.

Horror dalam game ini bukan hanya datang dari para zombie tersebut, namun juga dari environment yang ada di sekitar kita. Kegelapan yang menyelimuti hampir seluruh area, ditambah beberapa kejutan yang mengagetkan, seperti pohon-pohon yang mendadak jatuh, pintu yang mendadak terbuka, hingga suara-suara menyeramkan membuat atmosfir horror dalam game ini semakin kental, dan akan membuat kita ingin secepat mungkin mencapai Safe Heaven.
Dalam game ini kita akan menemukan berbagai script yang berisikan halaman-halaman novel yang ditulis oleh Alan. Script tersebut akan menjelaskan kepada kita tentang event yang telah berlangsung, dan bahkan memberitahu kita tentang event yang akan terjadi, seakan-akan mempersiapkan kita akan kejutan yang akan datang. Namun hal tersebut justru menambah ketegangan dalam game ini, karena walaupun kita sudah tahu apa yang akan terjadi kita tetap tidak tahu kapankah horror tersebut akan datang.


Game: Alan Wake
Developer : Remedy Entertainment
Genre: Psychological action thriller
Rilis: Februari 2012

System Requirements
  • OS: Windows Vista or Windows 7 (Windows XP)
  • PROCESSOR: A dual core processor is required:
    • AMD: Athlon X2 2.8GHz
    • Intel: Core 2 Duo 2GHz
  • MEMORY: 2 GB
  • HARD DRIVE: 8 GB
  • VIDEO CARD: DirectX 10 compatible or later with 512MB RAM
    • AMD: ATI Radeon 3650, 4450, 5550, 6450 or higher (per series)
    • NVIDIA: GeForce 8600GT, 9500GT, GT120, GT430, GT520 (per series)
  • SOUND CARD: DirectX 9.0c compatible
  • INPUT: Mouse and keyboard, Xbox360 controller also supported
Description: Alan Wake Rating: 3.5 Reviewer: Wahyu Firmansyah ItemReviewed: Alan Wake

Cara Order Game

Silahkan kirim email ke dokterwahyu@yahoo.com atau sms ke no. 0821 8633 0000. Sertakan jenis order anda (nama games, nama anda, alamat lengkap anda dan no. telp), atau selengkapnya DISINI

0 komentar:

Post a Comment

Jika ada keluhan silahkan beri komentar pada kotak dibawah, berkomentarlah yang sopan.

List Game Download

Most Wanted Games